Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas desa Pawangi Kec. Capkala Bripka Aldiansyah memberikan sanksi berupa teguran tertulis kepada warga yang diketahui tidak memakai alat pelingdung diri dari ancaman Covid-19 di Jalan Raya Capkala. Jumat, 02/10/2020.

Kepedulian terhadap penyebaran covid -19 agar tidak mewabah salah satunya penggunaan masker, sampai saat ini menjadi prioritas pemakaian pada warga saat aktifitas di luar rumah.

” Marilah kita sadar pada kepedulian terhadap kesehatan dari virus Corona dengan memakai masker, kalau kita bisa mencegah dengan memakai masker sebelum menimpa kita. Mengapa tidak dilakukan mulai sekarang, pakai masker ya,” imbauan Bhabinkamtibmas Bripka Aldiansyah kepada pelanggar.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan Bripka Aldiansyah saat memberi teguran tertulis kepada warga, sesuai dengan Perbub Bengkayang no. 36 Tahun 2020.

Bripka Aldiansyah mengatakan, “Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin diwajibkan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19, ujarnya.
Penulis: Binmas Capkala.