polresbengkayang.com – Polsek Jagoi Babang. Bhabinkamtibmas Desa Kumba cek titik api yang terpantau Hotspot satelit Aqua, Kamis (18/7/2019).

Bhabinkamtibmas Desa Kumba Brigadir Hendro melakukan patroli dalam rangka melakukan pengecekan titik api yang terpantau hotspot berdasarkan Satelit Aqua. Adapun kegiatan patroli tersebut melibatkan intansi terkait seperti Manggala Agni dan Koramil Jagoi Babang.

Kegiatan patroli dilakukan berdasarkan pantauan satelit Lapan yang mendeteksi titik api pada tanggal 17 juli 2019. Berdasarkan pantauan tersebut anggota patroli menuju ke arah hotspot yang mengarah ke Desa Kumba Dusun Saparan Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang.

Pada saat menuju lokasi hotspot telah di temukan lokasi yang menimbulkan hotspot tetapi lahan tersebut sudah tidak di temukan titik api/sudah padam. Setelah itu anggota patroli melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan mencari pemilik lahan, Setelah melakukan koordinasi di temukan pemilik lahan adalah Sdr Rinzani dan Julfat Warga Dusun Saparan Desa Kumba Kecamatan Jagoi Babang.

Setelah mengetahui pemilik lahan Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat agar tidak melakukan karhutla serta pemilik/pelaku pembakaran membuat pernyataan agar tidak melakukan perbuatan yang sama.

Selama pelaksanaan patroli bhabinkamtibmas giat menyampaikan himbauan karhutla dan bisa terlaksana dengan aman terkendali

Penulis:Feri santoso