Polres Bengkayang, Polsek Monterado-Dalam meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat juga mendukung kebijakan pemerintah penerapan adaptasi kebiasaana baru pada Protokol kesehatan cegah penularan wabah Covid-19 Brigadir INyoman Gustian melaksanakan sambang ke Warga Masyarakat Desa Beringin Baru Kec. Monterado, Minggu (18/10/2020).

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Brigadir Inyoman Gustian menyampaikan informasi dan himbauan terkait pencegahan penularan wabah Covid 19, agar semua masyarakat bisa mentaati semua kebijakan dari Pemerintah, yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, antara lain dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kegiatan sambang ini juga bertujuan untuk menjaga dan memelihara situasi agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif di adaptasi kebiasaan baru, serta dapat semakin mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Monterado.

Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar saat dikonfirmasi di tempat terpisah menyampaikan bahwa ”Dalam setiap kegiatan sambang yang di lakukan oleh para Bhabinkamtibmas tersebut secara humanis selalu menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi di wilayah hukum Polsek Monterado tetap dalam keadaan aman dan kondusif di Adaptasi kebiasaan baru”, ucapnya.

Penulis : Humas Polsek Monterado