polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Bengkayang dan Babinsa Koramil Bengkayang yang ditempatkan di seluruh desa desa yang ada di Kecamatan Bengkayang terus melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin kewarga atau sambang warga dan terus memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas. 

Sambang warga dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Bengkayang mengatakan telah memberitahukan Bhabinkamtibmas untuk sambang ke desa binaanya guna menjaga kamtibmas di wilayahnya dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Jaga dan kunci rumah apabila di tinggalkan pergi, matikan perabotan rumah tangga yang tidak perlu ,” tutur Babinsa.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dalam kunjunganya, yaitu terkait Kamtibmas, “agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Penulis : Andre Candra