polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas desa gersik cek lokasi Transmigrasi warga di dusun Senaning, desa gersik Yang masuk HGU PT WKN, Senin (25/2/2019).

Bhabinkamtibmas desa gersik Brigadir Asor mendapat laporan dari masyarakat bahwa perusahaan sawit PT. WKN (wawasan kebun nusantara) mengklaim lahan transmigrasi milik warga dusun senaning masuk HGU (Hak guna usaha) oleh PT WKN, Pengakuan ini di perkuat juga dengan adanya tanaman sawit yang di tanam oleh perusahaan sudah masuk perkarangan rumah warga dusun senaning,desa gersik, kecamatan jagoi babang.

Berdasarkan laporan tersebut Bhabinkamtibmas desa gersik dan Panit Intelkam Aipda Joko mendatangi lahan tersebut, Dan menanyakan langsung kepada warga dusun senaning dan pihak perusahaan PT. WKN tentang HGU yang masuk perkarangan rumah warga.

Menurut pengakuan warga perkarangan rumah tersebut sudah bersertifikat dan sebagian sudah ada SPT ( surat pernyataan tanah) dari kepala desa gersik, Kecamatan jagoi babang dan tanah yang di tanami sawit oleh perusahaan tersebut di buatkan patok oleh warga agar tidak di panen dan di rawat karena merupakan hak warga dusun senaning.

Agar tidak terjadi hal-hal yang di inginkan bhabinkamtibmas desa gersik mendatangi Lahan sengketa dan menyambangi warga pemilik lahan serta perusahaan PT WKN untuk di pertemukan baik melalui kekeluargaan, Forpimcam, Maupun tingkat Forpimda agar di selesaikan.

Langkah awal yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan serta sebagai bentuk mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat.

Penulis:Feri santoso