polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Jagoi Babang Brigadir Hendro Kristopolus lakukan Problem Solving kasus pencurian Handphone, Rabu (19/6/2019).

Korban atau pemilik handphone bernama BERTARIA seorang PNS (pegawai negeri sipil) yang mengajar di SDN (Sekolah dasar) di dusun Saparan Desa Kumba Kecamatan Jagoi Babang menyampaikan kasus pencurian handphone miliknya kepada bhabinkamtibmas desa kumba Brigadir Hendro yang terjadi pada hari sabtu 15 juni 2019 sekitar pukul 11.00 Wib.

Adapun kasus pencurian tersebut terjadi di asrama guru pada saat handphone tersebut di cas dan menurut keterangan korban pada saat itu di curigai salah satu warga dusun Saparan berinisial “AN” yang keluar dari asrama tersebut.

Berdasarkan keterangan korban, Bhabinkamtibmas memanggil inisial “AN” dan korban serta saksi untuk di mintai keterangan, Setelah beberapa jam di mediasi dan di Pertemukan kedua belah pihak yang di curigai berinisial “AN” akhirnya mengakui perbuatannya telah mencuri handphone milik korban.

Karena sudah mengakui perbuatannya korban tidak melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum dan menyuruh pelaku untuk membuat surat pernyataan dan tidak mengulangi perbuatannya baik kepada korban maupun kepada orang lain.

Usai melakukan mediasi dan membuat surat pernyataan, pelaku menyalami korban dan berterimakasih kepada bhabinkamtibmas karena bisa membantu menyelesaikan kasus pencurian ini.

Penulis:Feri santoso