polresbengkayang.com – Bripka Monang Edianto Sirait selaku bhabinkamtibmas desa lembang setiap hari minggu selalu mengumpulkan para komunitas motor di wilayah kecamatan sanggau ledo dan tujuh belas untuk dilakukan pembinaan dan menyampaikan himbauan kamtibmas, minggu (20/1/2019).

Dalam himbauannya Bripka Monang mengajak kepada seluruh anggota komunitas motor yang ada di kecamatan sanggau ledo untuk selalu tertib dalam berkendara dan menjaga keselamatan bersama.

Disamping himbauan tentang tertib berlalu lintas, Bripka Monang juga menyampaikan beberapa himbauan antara lain sebagai berikut
1. Selalu menjaga kekompakan antar sesama personil Club Motor
2. Menghimbaukan agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara dan jangan ugal-ugalan jalan raya serta tidak adanya yang menggunakan knalpot resing karena bisa mengganggu masyarakat banyak.
3. Menghimbaukan agar bisa selalu bekerja sama dengan petugas kepolisian dalam membina kamtibmas dimanapun berada.
4. Diharapkan kepada seluruh personil Club motor yang ada di sanggau Ledo tidak pernah terlibat dalam premanisme, miras dan terutama Narkoba.
5. Harus bisa jadi contoh dan jadi pedoman terhadap pengguna kendaraan lain dalam berlalu lintas.
6. Para anggota gabungan Club motor The Big Family Bikers Sanggau Ledo dan sekitarnya yang berminat menjadi polisi,polres bengkayang dan polsek sanggau ledo membuka pembinaan terhadap para calon pendaftar polisi sebagai bekal pada saat daftar polisi.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dicky Armana Surbakti, S.TK mengatakan sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh bhabinkamtibmas, ini merupakan terobosan yang sangat baik dimana diharapkan dengan kegiatan seperti ini akan memberikan kesadaran bagi setiap pengendara kendaraan bermotor untuk selalu mentaati tata tertib berlalu lintas serta tertanam jiwa sosial yang tinggi.

Penulis : Sunarto