polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Desa Lembang Polsek Sanggau Ledo berhasil menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat binaannya berupa penolakan terhadap masyarakat yang akan membuka tempat penjualan ayam ditengah pasar sanggau ledo, kamis (8/9/2019).

Saat dimintai keterangan Bripka Monang mengatakan berawal dari pengaduan masyarakat yang merasa keberatan terhadap adanya masyarakat yang membuka tempat penjualan ayam ditengah tengah pasar sanggau ledo, maka dengan adanya penolakan tersebut dilakukan mediasi oleh pihak terkait antara lain bhabinkamtibmas dan juga pihak dari desa lembang.

Menanggapi Pengaduan tersebut kemudian Bhabinkamtibmas Desa lembang Bripka Monang Edianto Sirait dengan sigap menerima laporan pengaduan dan berkoordinasi dengan kepala desa lembang untuk segera menyelasikan masalah tersebut.

Masih kata Bripka Monang penolakan terhadap masyarakat yang akan membuka tempat penjualan ayam yang baru ini dikarenakan tempatnya yabg berada dipemukiman penduduk sehingga masyarakat merasa keberatan terhadap dampak lingkungan yang akan diakibatkan oleh tempat penjualan atau pemotongan ayam tersebut seperti bau dari limbah yang dihasilkan.

Masyarakat yang menolak tempat pemotongan atau penjualan ayam yang baru beralasan bahwa di pasar sanggau ledo sudah disiapkan tempat khusus oleh pemerintah desa lembang untuk tempat penjualan ayam dan ikan oleh sebab itu tidak perlu lagi adanya tempat yang baru.

Setelah dilakukan mediasi dan musyawarah mufakat diantara masyarakat yang bersengketa maka disepakati bahwa sdri. Urai Mariani tidak diperkenankan membuka tempat pemotongan atau penjualan ikan yang baru dan sdrim Urai Mariani bersedia untuk tidak membuka tempat penotongan ayam yang baru.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Ananda Gunawan, S.Tr.K saat dikonfirmasi membenarkan bahwa bhabinkamtibmas desa lembang telah berhasil menyelesaikan permasalahan penolakan pembukaan tempat pemotongan ayam oleh masyarakat.

Kapolsek Sanggau Ledo tersebut juga mengharapakan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah dan mufakat, kami akan selalu siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, tutup Kapolsek Sanggau Ledo.

Penulis : Sunarto