Polres Bengkayang – Dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Desa Lesabela Bripka Ignatius Guntur melaksanakan patroli dialogis dan mensosialisasikannya kepada warga di Desa Lesabela pada Sabtu (21/11/2020).

Dalam sosialisasinya, Bripka Ignatius Guntur mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, menjaga jarak pada saat berkomunikasi dengan siapa pun.
Serta selalu membawa cairan Hand Sanitizer untuk antisipasi penyebaran Virus Covid-19, dan juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga.

Terlebih menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, kegiatan patroli dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi tindak kriminalitas dan memberi himbauan kepada warga agar mengikuti himbauan yang di keluarkan oleh pemerintah.

Sementara itu Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan, anggotanya akan selalu memberikan himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru kepada warga yang ditemui, dan sebagai upaya pencegahannya.

“Sosialisasi oleh anggotanya kepada warga adalah, untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” ungkap Iptu Asep Maulana