Demi mencegah terjadinya Pungutan Liar (Pungli) di wilayah Kecamatan Capkala, kali ini Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Mandor Polsek Capkala, Brigadir Triandhika P H tidak henti-hentinya memberikan himbauan-himbauan kepada warga binaannya terkait Pungutan Liar (Pungli). Selasa, (21/12/2021).

Dengan melaksanakan sambang desa kepada warga binaannya di Desa Mandor, Brigadir Triandhika P H memberikan himbauan berupa pesan-pesan kamtibmas terkait Pungutan Liar (Pungli) dan tidak lupa tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Capkala.

“Saya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mandor berharap dengan memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait undang-undang yang melarang Pungutan liar (Pungli), dengan demikian masyarakat tidak lagi berfikir untuk menjadi korban atau pelaku Pungutan Liar (Pungli).” tutur Brigadir Triandhika P H.

Di tempat terpisah, Kapolsek Capkala Iptu Wargo Suwarso, menjelaskan bahwa salah satu upaya Kepolisian dalam mencegah Pungutan Liar (Pungli) yaitu dengan cara memberikan himbauan dan penekanan tentang akibat dari perbuatan Pungutan Liar (Pungli) berikut pesan-pesan kamtibmas kepada warga secara humanis dan dapat di pahami oleh warga masyarakat serta tidak lupa selalu menerapkan Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.