polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo yang ditempatkan di seluruh desa desa yang ada di Kecamatan Sanggau Ledo terus melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin kewarga atau sambang warga dan terus memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo Desa Pisak Brigadir I. Nyoman Gustian Coswara melaksanakan Sambang ke Desa Pisak, Kamis (13/09/2018).

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Sanggau Ledo yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya dengan rutin melakukan sambang warga, sambung Kapolsek, selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Brigadir I. Nyoman Gustian dalam kunjunganya, yaitu terkait Kamtibmas, “agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya”.

Penulis : Andre Candra