Polres Bengkayang – Memasuki tahun politik yaitu Pilkada tahun 2020, Kepolisian Sektor Seluas selalu mengingatkan kepada warga Seluas untuk selalu menjaga persatuan dan kerukunan antara satu dengan yang lainnya walaupun nanti akan memilih calon Bupati dan calon wakil Bupati yang berbeda.

Hal ini menjadi atensi bagi Anggota Polsek Seluas khususnya para Bhabinkamtibmas karena disetiap tahapan Pilkada mempunyai tingkat kerawanan yang berbeda-beda, terkait isu-isu  sensitif yang biasanya di angkat oleh oknum tim sukses untuk memperoleh simpati kepada Calon Bupati dan wakil Bupati dukungannya.

Untuk itu Kepolisian Sektor Seluas melalui para Bhabinkamtibmas selalu
memberikan pengertian kepada Masyrakat untuk tidak mudah percaya berita-berita yang sensitif yang belum bisa dijamin kebenarannya, dan jika nanti Masyarakat mendapat berita-berita yang seperti itu, alangkah lebih baiknya mengkonfirmasi ke Polsek Seluas agar tidak menjadi Korban berita Hoax, Seluas Minggu (18/10/20).

Adapun maksud dan tujuan Polsek Seluas melaksanakan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Seluas tidak mudah terprovokasi berita-berita Hoax dikarenanakan dapat merusak hubungan antara Masyarakat satu dengan yang lainnya.

Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, SH, MH berharap kepada masyarakat untuk tidak mudah dihasut oleh Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab lewat isu-isu yang sensitif.

“Pilkada Bengkayang  tahun 2020 harus berjalan dengan aman dan damai dan itu merupakan tugas kita semua untuk mengawal setiap proses dari awal hingga akhir” ucap Kapolsek Seluas.