Polres Bengkayang- Polsek Sungai Betung – Pungli atau Pungutan Liar adalah perbuatan yang bertentangan dengan hukum,dikarenakan perbuatan Pungli adalah memaksa seseorang / kelompok tertentu untuk memberikan Uang dan barang demi kepentingan Pribadi Oknum yang melakukannya ,dan dilakukan di luar peraturan yang berlaku di NKRI. untuk mencegah terjadinya pungutan liar (pungli), BRIPKA MULYADI selaku Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju mensosialisasikan Stop Pungli kepada masyarakat desa binaanya pada saat melaksanakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas yaitu menyambangi rumah warga di Desa Suka Maju,Kecamatan Sungai Betung,Kabupaten Bengkayang.Minggu(10/01/2021).

BRIPKA MULYADI mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Sungai Betung untuk ikut serta dan berperan aktif dalam pencegahan Praktek Pungutan liar (Pungli).

“Karena dengan dukungan warga, maka tugas Kepolisian akan semakin lebih mudah untuk menjaga kamtibmas dan mencegah praktek pungli, Khususnya di Kecamatan Sungai Betung,” Pungkasnya.