Bengkayang, Polsek Teriak – Anggota Jaga Regu I Polsek Teriak, Briptu Bayu Reza Firmansyah lakukan giat patroli untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Teriak. Kamis (23/11/2023).

Kegiatan patroli ini dilakukan bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas secara khusus diwilayah Kecamatan Teriak. Adapun sasaran dari patroli tersebut adalah Tempat tempat ramai, Warung, serta rumah warga. Tidak lupa Briptu Bayu menyampaikan himbauan kepada warga yang ditemuinya agar tetap menjaga keamanan dilingkungan masing-masing serta selalu waspada mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan.

Sementara itu Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho SH., S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Teriak Ipda Romi Maryadi S.Sos menyampaikan bahwa anggota Polsek Teriak secara rutin melaksanakan patroli guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Teriak. Dengan dilakukan patroli ini, kita harapkan dapat meminilimalisir terjadinya gangguan kamtibmas. Selain pelaksanaan patroli, kita akan terus berkoordinasi dengan instansi yang ada di Kecamatan Teriak agar terus bekerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Ujar Kapolsek.

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Teriak relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.