polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Bhabinkamtibmas Desa Serindu Briptu Aris Siswanto dalam kegiatan DDS (Door to Door Sytem) sampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam upaya menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif dan upaya untuk mencegah terjadinya KDRT dalam di desa binaannya, hari Minggu tanggal 24/11/2019.

Kunjungan ini dilakukan dalam upaya sosialisasi dalam kaitan memberikan perlindungan kepada kaum perempuan, yang dominan menjadi korban dari KDRT.

Dalam sambang DDS (door to door sistym) ini, Briptu Aris Siswanto mengatakan, “melalui DDS ini di harapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan dan edukasi, agar setiap keluarga dalam berumah tangga berupaya untuk tetap rukun termasuk dengan lingkungannya.

Kapolsek Monterado, Ipda Daryanto ditempat terpisah saat di konfirmasi, “Para Bhabinkamtibmas Polsek Monterado bekerjasama dan berkoordinasi yang baik dengan tokoh – tokoh masyarakat, termasuk dengan tokoh perempuan yang ada di desa binaannya sangat efektif dilakukan dalam menjaga keamanan di wilayah Polsek Monterado, mengupayakan mediasi secara kekeluargaan menyelesaikan permasalahan dapat menurunkan angka Laporan jumlah kriminalitas di Polsek Monterado, ucap Kapolsek.

Penulis: I Nyoman Gustian Coswara