polresbengkayang.com – Musyawarah desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan Pemusyawaratan Desa (BPD, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. Musyawarah adalah forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar negara Indonesia Sila keempat Pancasila menyebutkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Betung Brigadir Lemunson menghadiri kegiatan Musyawarah Desa di Desa Suka Bangun Kecamatan Sungai Betung Kabupaten Bengkayang, Rabu (19/09/2018).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Sungai Betung, Kapolsek Sungai Betung (Diwakili Bhabinkamtibmas), Koramil (Diwakili KASPIN), Kades Suka Bangun, Kepala UPT Petanian, Kepala Puskesmas Sungai Betung, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sungai Betung, BPD Desa Suka Bangun, Perangkat Desa Suka Bangun, Kadus, Ketua RT, Kades Posyandu, Kelompok Tani, Penggerak PKK desa yang berjumlah kurang lebih 35 orang.

 

Penulis : Andre Candra