polresbengkayang.com – Polsek Sungai Raya. Bripka Taufik hadiri kegiatan peringantan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H dan Pawai di Masjid NURUL JANAH Dsn. Peresak Desa Sungai Raya (09/11/19).

Maulid dengan tema “Sholawat Pemersatu Umat” dan Penceramah/Tausiah Bpk. Ustadz H. RAMLI UMAR, S.Hi (Kasi Kemenag Kabupaten Bengkayang).

hadiri dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sungai Raya (DARMADI,SH),Ketua BPD Sungai Raya (RABUNI), Kepala Dusun Peresak (SYAMSUL JAFAR), BRIPKA TAUFIK URAHMAN (Bhabinkamtibmas), Jamaah Masjid Nurul Janah dan warga Dsn. peresak 170 Orang.

Dengan isi tausiah mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan mendirikan Sholat 5 waktu secara berjamaah yang merupakan kewajiban bagi setiap muslim karena Sholat marupakan amalam yang pertama yang akan di Hisab kelak di yaumil akhir jika sholatnya baik maka baik juga amalan lainnya.

Bhabinkamtibmas Bripka taufik dengan sambutannya :
– Tetap Menjaga Situasi Kamtibmas menjelang pemililah Kepala Desa khususnya Desa Sungai Raya yang aman dan kondusif.
– Meningkatkan pengawasan terhadap keluarga anak maupun saudaranya terhadap bahayanya penyalahgunaan Narkoba dan peredaran narkoba di lingkungan sekitar terutamama kepada pergaulan anak mulai sejak dini.
– Menghimbau Kepada Seluruh tamu undangan pringatan maulid untuk lebih berhati hati dan melengkapi segala perlengkapan penggunaan berlalu lintas yang susuai dengan ketentuan yang berlaku baik administrasi maupun kelengkapan lainnya.
– Meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk modus penipuan yang berkembang saat ini baik melalui media sosial, elektronik dan komunikasi yang menjanjikan undian berhadiah atau ancaman yang mengatasnamakan instansi terkait seperti Kepolisian dan lain lain. segera lakukan koordinasi / komunikasi kepada Staf Pemerintahan Desa terdekat atau Bhabinkamtibmas untuk dilakukan pengecekan kebenarannya.