Dalam upaya meminimalisir kebakaran hutan dan lahan Karhutla di wilayah binaanya. Bhabinkamtibmas Polsek Bangkayang Kota Jajaran Polres Bengkayang. Bripka Deri melakukan sosialisasi dan edukasi karhutla bersama warga, di Kelurahan Bumi Emas Kec.Bengkayang Kab. Bengkayang,Kamis (25/11/2021).

Peran Bhabinkamtibmas bersama warganya sosialisasi dan membentangkan banner, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengingat menjelang pergantian musim kemarau kami imbau kepada warga masyarakat selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan dan lahan.“ Kami rutin mengingatkan masyarakat bahwa betapa bahaya nya kabut asap akibat karhutla bagi kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini dimana orang yang terkena ISPA sangat rentan tertular Covid 19.

Peran Bhabinkamtibmas dalam sosialisasi, edukasi karhutla, diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan. Sehingga warga masyarakat mengetahui bahaya dan sanksi jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Bengkayang Ipda Defi Irawan, S.H mengatakan memasuki pergantian musim kemarau telah memerintahkan personilnya untuk terus melakukan sosialisasi edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat di masing masing wilayah binaanya.

Melalui sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, Mari bersama menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan. Ungkapnya.