polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Brigadir Rouf.N melaksanakan sambang dan sosialisasi tentang larangan pungutan liar kepada Sekretaris Desa Sungai Pangkalan II, Selasa (25/09/2018)

Kegiatan tersebut agar terwujudnya pelayanan publik pada kementrian/lembaga dan pemerintah daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli, Masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar serta Agar Masyarakat awam lebih mengerti apa itu pungli sehingga tercapai tujuan yang diharapkan pimpinan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan pemberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam peraturan Presiden No.87 tahun 2016 serta himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No.25 tahun 2009.

Warga sangat mengapresiasi kegiatan Polri ini karena bertujuan mempermudah masyarat dalam pengurusan segala macam perizinan. Mudahan di bentuknya satgas ini dapat mempersempit ruang gerak Pegawai Negeri Sipil maupun instansi lainya untuk melakukan kegiatan pungli tidak ada lagi.

Diingatkan juga kepada warga apabila terjadi atau menemukan praktek pungli agar segera melapor di nomor handphoneatau email yang sudah tertera maupun ke petugas Bhabinkamtibmas yang nantinya akan dilaporkan secara berjenjang kepada pimpinan.

 

Penulis : Andre Candra