polresbengkayang.com –  Polsek Sanggau Ledo. Bhabinkamtimas Polsek Sanggau Ledo Desa Gua Aipda Yogi. A menyambangi warga binaannya denga melakukan DDS (Door to door system), Senin (27/08/18).

Dengan dilakukannya DDS, Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kec. Monterado agar selalu kondusif .

DDS ini sangat perlu dilakukan karena di samping memberikan imbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas, juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dialami oleh masyarakat sehingga dapat menemukan penyelesaian dari masalah-masalah tersebut secara bersama-sama.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar perangkat desa menggiatkan masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas dengan cara tidak ikut-ikutan dan terlibat dalam aksi kejahatan serta menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban dimulai dari diri sendiri.

DDS ini juga merupakan langkah meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat sehingga dengan berkunjung langsung ke rumah warga akan lebih terjalin keakraban dan kedekatan dengan keluarganya. DDS juga sebagai upaya dini untuk mencegah dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati hati guna terhindar dari suatu tindak pidana.