polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas sambang dari satu rumah ke rumah lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari. Sat Binmas Kepolisian Resor Bengkayang melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiatan Door to door system (DDS).

Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan dilakukannya DDS, Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas di desa binaannya agar selalu kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat desa dimulai dari diri sendiri.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Brigpol Nirwandi lakukan Door to door System serta pemberian sarana kontak kepada warga (06/09/2018).

Brigpol Nirwandi selalu mengunjungi warganya setiap hari dalam kunjungan tersebut selalu memberikan penyuluhan tentang Minuman Keras agar warga menjauhi Minuman Beralkohol karena berdampak buruk bagi kesehatan, dan apabila minum-minuman beralkohol bisa saja membuat keributan dan bahkan melakukan tindak Pidana.

 

Penulis : Sahri