polresbengkayang.com – Sabtu (15/09/2018) Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo Desa Lembang melaksanakan patroli dan sambang sekitar pasar Sanggau Ledo. Bhabinkamtibmas menghampiri dan ngopi bareng bersama Kepala Desa Lembang sembari sampaikan pesan kamtibmas dan tentang pemilu 2019 yang aman dan damai.

Dengan kegiatan menyambangi dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat tentang antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2019, dan diharapkan warga selalu peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Dalam kegiatan ini saya Menghimbau kepada Kepala desa agar menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga, jangan mudah terpropokasi oleh isu dari sumber yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab, serta meminta masyarakat apabila ada informasi yang tidak jelas agar bertanya dulu kepada petugas di desa atau saya sendiri agar situasi tetap kondusif ,”Ucap Bhabinkamtibmas

Pada kegiatan ini Bapak Kepala Desa Lembang mengucapkan terima kasih  telah memberikan himbauan kamtibmas kepada dia dan warga yang lain,”Saya juga berharap situasi yang aman ini bisa terus terjaga,”Ungkap Bhabinkamtibmas.

Adapun tujuan dari petugas  Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli dan Sambang terhadap warga agar tercapainya kenyamanan dan keamanan kepada setiap warga desa Lembang maupun warga yang berkunjung ke pasar sanggau Ledo serta bisa merangkul masyarakat untuk bekerja sama dengan petugas Bhabinkamtibmas dalam membina kamtibmas khususnya di Desa Lembang.

 

Penulis : Andre Candra