polresbengkayang.com – Polsek Sanggau Ledo. Pada hari Rabu, Tanggal 5 September 2018 pukul 12.30 wib, Bhabinkamtibmas Desa Sango Brigadir Hendro Santoso telah menyelesaikan Permasahan (Problem Solving) Laka lantas Antara Sepeda Motor dengan Pejalan Kaki yang terjadi di Dusun Paling Desa Sango, Kec. Sanggau Ledo.

Kejadian bermula pada hari rabu, tanggal 5 september 2018 sekitar pukul 08.30 wib, telah terjadi laka lantas antara sepeda motor Jupiter Z warna hitam tanpa Nopol dan tanpa surat menyurat, yang dikendarai oleh sdr. Adrianus Andang, dengan pejalan Kaki Sdri. A.Limah, yang terjadi di jalan raya sanggau ledo-seluasĀ Susun Paling, desa sango, kec. Sanggau ledo.

Pada saat pejalan kaki hendak menyebrang jalan tiba-tiba sepeda motor dengan kecepatan sedang tiba-tiba lewat dan langsung menyenggol pejalan kaki tsb sehingga tergeletak dan langsung dibantu oleh pengendara sepeda motor tersebut dan dibawa kerumah sakit sanggau ledo.

Mendapat informasi tersebut, Bhabinkamtibmas langsung mediasi kedua belah pihak, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan mengingat antara pejalan kaki dan pengendara sepeda motor tersebut mesih keluarga dan satu kampung maka permasalahan tersebut dianggap selesai dan kedua belah pihak menolak untuk dibuat surat kesepakatan bersama.

Pengendara sepeda motor sdr. Adrianus Andang bertanggung jawab penuh terhadap korban sdri. A.Limah untuk biaya pengobatan Sdri.A.Limah sampai sembuh.