Polres Bengkayang – Ditengah Pandemi Covid 19 yang tengah melanda, Upaya Menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat desa yang Aman, Kondusif, terus dilakukan, Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang BRIPDA LISMAN melaksanakan kegiatan sambang ke Desa Bange Kecamatan Sanggau Ledo,guna menyampaikan pesan kamtibmas pada Perangkat desa dan warga desa binaannya.
Jum’at ( 13 / 11 / 2020 )

Dalam sambangnya kali ini, BRIPDA LISMAN yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Bange menyampaikan himbauan kamtibmas, serta memberikan pesan agar perangkat desa memberikan informasi sekecil apapun setiap perkembangan permasalahan yang ada sehingga bisa mengambil tindakan pada setiap permasalahan.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar perangkat Desa Bange selalu berkomunikasi dengan Tiga Pilar yang ada di Desa dalam menciptakan desanya selalu aman nyaman serta penuh kedamaian.

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah Kapolsek Sanggau Ledo, Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P Membenarkan apa yang dilakukan anggotanya, bahwa kegiatan sambang Desa, menjadi kegiatan rutin untuk bertemu langsung dengan kepala desa, perangkat Desa, maupun dengan warga desa Binaannya. Baik itu di ruang kerja perangkat desa kepala desa, maupun di luar kantor, bagi setiap anggota yang melaksanakan sambang, agar selalu menyampaikan pesan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan desanya,” ujarnya.

” Selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada warga Desa, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat, serta pemerintah Desa, Tiga Pilar Desa merupakan Garda Terdepan di Desa, diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat, selain itu bisa lebih dekat dan akrab kepada warga desa binaan, sehingga dapat dan mampu menciptakan suasana yang aman dan nyaman” tandasnya.