polresbengkayang.com – Polsek Bengkayang Door to door system (DDS) adalah salah satu cara yang digunakan Bhabinkamtibmas dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat.

Cara berkunjung dari rumah ke rumah dinilai efektif bagi Bhabinkamtibmas untuk menyampaiakan himbauan atau pembinaan kamtibmas kepada warganya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumi Emas Brigadir Julkarnain, Pada Jum’at (25/01/2019) melakukan DDS dari Rumah ke rumah di wilayah binaannya. Selain silaturahmi Brigadir Julkarnain juga memberi himbauan agar berhati hati terhadap penipuan melalui HP dengan modus mendapat hadiah,karena sudah banyak yang jadi korban “ Ujar Brigadir Julkarnain.

Ditempat terpisah Kanit Binmas Polsek Bengkayang Bripka Seni Supriyadi mengatakan bahwa kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpelihara nya keamanan dan ketertiban masyarakat, Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan Situasi Kamtibmas yang kondusif “Tutur Bripka Seni Supriyadi.