Polres Bengkayang – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Bripda Sudiman melaksanakan sambang ke kantor Koperasi Bonavanture TP Mandor, memberikan himbauan dan Teguran lisan kepada warga yang antri tidak berkerumun. Senin 11/01/2021.

Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Bripda Sudiman menghampiri warga yang mengindahkan protokol kesehatan, dengan humanis Bripda Sudiman memberi teguran dan mengimbau kepada warga yang antri agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

“Selain itu juga Bripda Sudiman menyampaikan imbauan humanis dengan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, agar warga masyarakat memahami dan mematuhi anjuran pemerintah serta paham akan bahaya dari Covid-19, sehingga menjalankan aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun pada saat menjalankan New Normal (Tatanan Hidup Baru),” ujarnya

Di Tempat terpisah Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon mengatakan bahwa saat ini pemerintah telah mencanangkan program untuk menghadapi fase kehidupan baru atau New Normal ditengah pandemi agar penyebaran covid-19 bisa ditekan, “Kita masih dalam masa transisi new normal, tentunya dengan cara dan tatanan yang baru sehingga kita wajib mentaati anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19, ” pungkasnya.
Penulis: Binmas Capkala.