Polres Bengkayang – Dalam upaya mencegah warganya tertular Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Capkala Polsek Capkala Bripda Sudiman gencar sosialisasikan 4 M dan Protokol Kesehatan kepada warga Capkala sebagai salah satu upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak berkembang menjadi gangguan Kamtibmas, Jumat, 25/09/2020.

Bripda Sudiman menjelaskan “Kami menghimbau kepada seluruh warga Desa Capkala pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan 4M,” ungkap Sudiman.

Bripda Sudiman menerangkan kepada Warga “Apa Saja yang harus diperhatikan dalam penerapan Protokol Kesehatan 4M diantaranya yaitu :

— Memakai Masker dalam menjalankan aktifitas kegiatan diluar rumah.
— Menjaga Jarak saat melakukan kontak komunikasi dengan orang lain minimal 1-2 meter.
— Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setelah dan sesudah melakukan rutinitas kegiatan.
— Menghindari kerumunan untuk mengurangi resiko penularan dan Penyebaran Covid-19.” Terangnya
Pihaknya kini gencar melakukan himbauan protokol kesehatan sebagaimana dalam memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau Fase New Normal Life guna untuk mencegah penyebaran dan Penularan Covid-19.

Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon mengatakan “Peran Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak keberhasilan polri dalam mendisiplinkan Warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan yang mana Bhabinkamtibmas juga merupakan garda terdepan kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif.” Tuturnya.
Penulis: Binmas Capkala.