Selama masa pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polsek Capkala Polres Bengkayang Polda Kalbar melakukan himbauan terhadap warga agar selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Selasa (28/09/2021).

“Himbauan tersebut, sebagai langkah mengingatkan masyarakat agar dalam beraktivitas apapun diluar rumah untuk selalu memakai masker. Apabila tidak urusan yang penting lebih baik di rumah saja.” ujar Brigadir Triandhika P H.

“Dengan adanya pandemi Covid-19, maka pemerintah telah menegaskan agar masyarakat menggunakan masker, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,”

Di tempat terpisah, Kapolsek Capkala Iptu Wargo Suwarso, menyampaikan agar masyarakat mentaati setiap peraturan pemerintah yaitu patuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah, mengindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir demi mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Harapan kami warga masyarakat melaksanakan apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah sampai saat ini, semoga Covid-19 segera berlalu.” Harapnya.