polresbengkayang.com – Rabu, (17/07/2019) Anggota Polsek Capkala Bripka Aldiansyah dan Bripka Teri melaksanakan himbauan Stop Pungli kepada Warga Kecamatan Capkala agar Program Pemerintah untuk memberantas Pungutan Liar dapat terlaksana.

Stop Pungli sendiri merupakan Program Pemerintah dalam sapu bersih pungutan liar (saber pungli) di setiap lapisan baik di Instansi maupun di Masyarakat.

Bripka Aldiansyah dan Bripka Teri menghimbau dan mensosialisasikan kepada Warga yang disambanginya, dengan mengajak setiap orang untuk tidak memberi dan menerima imbalan khususnya dibidang pelayanan publik.

“Dengan diadakannya sosialisasi Stop Pungli ini, kedepan masyarakat dapat mencegah terjadinya pungutan liar yang dimulai dari masing – masing individu terlebih dahulu,” ujarnya.

Kemudian apabila dikemudian hari ditemukannya Pungutan Liar oleh siapa pun, segera lapor ke pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Capkala.

Kapolsek Capkala Ipda Luspen Simbolon mengatakan, sosialisasi dan himbauan yang dilakukan oleh Personilnya itu merupakan langkah pencegahan.

“Harapan kami, dengan adanya sosialisasi dan himbauan dari anggota Polsek Capkala terkait Stop Pungli kepada seluruh lapisan masyarakat, dapat mencegah terjadinya kejahatan dari praktek Pungli,” tegasnya.

Penulis : RIFALL