Polres Bengkayang – Dimasa pandemik saat sekarang ini banyak warga yang mengabaikan himbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan, padahal himbauan ini sering kali disampaikan oleh para Bhabinkamtibmas kepada masyarakat guna memutuskan penularan Virus Covid-19, namun masih banyak warga yang mengabaikan himbauan tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Bripda Sudiman tidak bosan-bosan untuk mengingatkan kepada warga binaannya terkait protokol kesehatan, kali ini Bripda Sudiman melaksanakan Sambang pada warga Desa Capkala. Minggu (15/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas untuk mengingatkan agar mengikuti aturan pemerintah tentang pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Dimana dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa Pandemi Covid-19, warga dihimbau untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, serta menjaga tubuh agar tetap Fit, menghimbau agar selalu menggunakan masker, laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan kerja setempat, biasakan cuci tangan yg baik dan benar dengan sabun, serta tak lupa selalu jaga jarak saat beraktivitas,” ujar Sudiman

Lebih lanjut Sudiman mengatakan, “agar dalam menyikapi penyebaran virus Corona Covid-19 ini tidak perlu panik dan tetap tenang, serta tetap melaksanakan apa yang menjadi arahan dan kebijakan Pemerintah dalam upaya bersama-sama menanggulangi penyebaran virus Corona Covid-19”.