Polres Bengkayang – Dalam mencegah dan antisipasi  Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Ledo, Bhabinkamtibmas Desa Serangkat Bripka Dwi Suharto gencar melakukan himbaun Karhutla kepada warga Desa Binaannya, Kegiatan himbauan Karhutla yang di sampaikan Bripka Dwi Suharto kepada warga Desa Serangkat Kec.Ledo adalah untuk mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan di Desa Serangkat kec. ledo kab.bengkayang. Jumat (16/10/2020).

Dalam menyampaikan himbauan yang dilaksanakan, dengan menggunakan banner yang bertuliskan stop Pembakaran Hutan dan Lahan, Dijelaskan Bripka Dwi Suharto untuk saat ini wilayah hukum Polsek Ledo tidak ada tanda tanda kebakaran hutan dan Lahan.

Namun Kepolisian Sektor Ledo tetap mengantisipasinya hal tersebut dan tetap memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membakar hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menyampaikan pihaknya dari Kepolisian Sektor Ledo tetap menjalankan apa yang menjadi atensi Pemerintah Pusat mau pun Pemerintah Daerah Untuk melakukan pencegahan Karhutla di wilayah Kecamatan Ledo.

“Saya berharapkan masyarakat dan pihak swasta juga dapat mendukung kegiatan ini sehingga wilayah Kecamatan Ledo bebas Karhutla,” harap Kapolsek.