polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Brigadir Harun┬ábersama Kepala Desa Lesabela Bapak FM. Baharun, A.Md bertempat di Kantor Desa Lesabela melakukan mediasi terhadap warga yang bersengketa lahan.

Untuk menghindari hal – hal yang tak diinginkan sehubungan dengan adanya warga yang saling klaim sebagai lahan miliknya, Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas berkoordinasi yang baik dengan mengundang warga yang bersengketa lahan untuk duduk bersama mencari solusi dan penyelesaian, yang dilaksnakan pada hari Kamis tanggal 03 Januari lalu.

Pada kesempatan pertemuan tersebut Kepala Desa maupun Bhabinkamtibmas memberikan kesempatan kepada warga yang saling klaim untuk menyampaikan klaim masing – masing dengan dipandu langsung oleh Kepala Desa sebagai mediator.

Kepala Desa menekankan kepada warga yang saling klaim, agar dalam musyawah mengikuti ketentuan musyawarah yang sudah disepakati dan tentunya dengan hati dingin setiap persoalan ada solusi penyelesaiannya.

Walaupun sudah dilakukan mediasi dan belum ada solusi, Kades mengingatkan agar tetap menjaga kamtibmas aman dan kondusif sehingga pada saat pertemuan selanjutnya sudah dapat diputuskan dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Hal senada juga disampaikan Bhabinkamtibmas Harun, mari kita jaga kamtibmas tetap aman, setiap permasalahan pasti ada jalan keluar selagi warga yang bersengketa punya keinginan untuk diselesaikan, tutupnya.

Penulis : Binmas Ledo