Polres Bengkayang – Polsek Ledo terus melakukan pendampingan terhadap petani lokal demi memacu swasembada pangan di Kacamatan Ledo khususnya di Dsn Gandong Desa Suka Damai Kec. Ledo.
Kegiatan tersebut untuk memotivasi agar warga yang mayoritas petani sukses menghasilkan tanaman padi dan beras yang berkualitas, Rabu (18/11/2020).Pkl 10.00 Wib.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana melalui Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Briptu Joko Alfianto mengatakan kegiatan pembinaan bercocok tanam padi berkawalitas unggul jenis Variates Inpari Nutrizinc

Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Ledo juga memberi arahan warga binaannya agar memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk bercocok tanam di saat pendemi COVID-19 ini.

“Keterlibatan jajaran Polri dalam pengembangan padi dan membantu petani alam rangka swasembada pangan saat musim tanam tiba di Desa binaan masing-masing adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat untuk mensukseskan ketahanan pangan di Kecamatan Ledo,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kamtibmas dan memotivasi petani untuk tetap semangat walau dengan peralatan sederhana namun dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Semangat dan gotong royong merupakan modal utama kita sekarang menghadapi penyebaran Virus Covid 19 untuk menjaga ketahanan pangan agar kebutuhan masyarakat juga dapat terpenuhi,” ucap Bhabinkamtibmas Briptu Joko.