Polres Bengkayang – Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya.

Untuk itu dalam mengkampanyekan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru melalui protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar Desa Suka Damai berikan imbauan langsung kepada warga binaanya guna memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaaan baru. Jum’at, (18/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Suka Damai Briptu Tan Deden menyampaikan pesan–pesan kamtibmas dan menghimbau agar senantiasa menjaga keamanan dan kertiban,serta selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta mensosialisasikan mengenai Adaptasi kehidupan baru dengan tatanan hidup baru agar senantiasa Dalam beraktivitas tetap menggunakan masker, Menjaga jarak, Hindari kerumunan, Sering mencuci tangan.

“Diera Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang masih marak pasien penderitanya” ujar Briptu Tan Deden.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana menjelaskan bahwa anggota Bhabinkamtibmas diterjunkan ke desa Binaannya dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. “Agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19”, tuturnya.