Polres Bengkayang – Polsek Ledo Melalui Bhabinkamtibmas Desa Tebuah Marong Briptu Joko Alfianto Saputra Melakukan Sosialisasi Larangan Karhutla Kepada Masyarakat. (Kamis, 27/08/2020).

Kepolisian Sektor Ledo melalui Bhabinkamtibmas secara gencar melakukan sosialisasi larangan karhutla kepada masyarakat. Melakukan sosialisasi larangan karhutla kali ini terlihat Briptu Joko.AS menggunakan banner. Dalam sosialisasi tersebut Briptu Joko. AS memberi penjelasan terkait dampak serta akibat karhutla yang mana dapat menimbulkan kerugian bagi semua pihak termasuk bagi setiap warga itu sendiri.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Tebuah Marong ini juga menjelaskan terkait sanksi pidana yang dapat dijerat terhadap pelaku karhutla. Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat menyadari bahaya karhutla serta memahami sanksi hukum terhadap pelaku kahutla sehingga masyarakat dengan sendirinya sadar dan tidak lagi melakukan karhutla. “Kita tentunya berharap agar kedepan tidak lagi kita temukan warga yang masih melakukan karhutla sehingga segala dampak dan akibat perbuatan karhutla dapat terhindarkan di wilayah kita”, ucap Briptu Joko.AS.

Di tempat terpisah Bapak Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan bahwa sosialisasi himbauan larangan karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah kejadian karhutla di wilayah hukum Polsek Ledo secara khusus dan Kabupaten Bengkayang pada umumnya. “Kita berharap agar masyarakat dapat menyadari segala dampak dan akibat karhutla serta memahami sanksi hukum pelaku karhutla”, kata Bapak Kapolsek Ledo. “Dengan demikian tentunya diharapkan dapat menyadarkan warga untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar sehingga kedepan tidak lagi terjadi karhutla”, tutupnya.