Polres Bengkayang – Sambang Warga Binaannya di Desa Lesabela, Bripka Guntur Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru; ( Selasa, 12/01/2021 ).

Bhabinkamtibmas Polsek Ledo untuk Desa Lesabela Bripka Guntur melakukan sambang kepada warga di Desa binaannya. Pada kesempatan sambang kali ini Bripka Guntur menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk selalu menjaga kamtibmas agar selalu kondusif di lingkungan masing – masing.

Selain itu, pada kesempatan sambang kali ini pula Bripka Guntur menyampaikan kepada warga bahwasanya hingga saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir, oleh karenanya Bripka Guntur meminta kepada warga binaannya agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Selalu mematuhi protokol kesehatan tentunya penting untuk kita semua, karena selain guna mencegah serta menghindari kita dari penyebaran covid-19 tersebut, namun yang tidak kalah penting yaitu sebagai upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 itu sendiri”, terangnya.

Dalam himbauannya Bripka Guntur mengajak warga agar selalu mamakai masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun serta selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Di akhir obrolannya dengan warga, terlihat Bripka Guntur melakukan foto bersama warga dengan memegang banner yang berisikan himbauan protokol kesehatan “Adaptasi Kebiasaan Baru”.

Di tempat terpisah Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya melalui Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan sambang kepada masyarakat. Menurut Iptu Asep Maulana, kegiatan sambang merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan sekaligus menciptakan keakraban antara Polri dengan masyarakat. Iptu Asep Maulana menyebut bahwasanya melalui sambang pula pihaknya dapat bertatap muka secara langsung sehingga dapat menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas dan hal penting lainnya secara langsung kepada warga.

“Kegiatan sambang warga sudah menjadi salah satu rutinitas bagi kami, banyak hal positif yang dapat kita petik bersama dari kegiatan sambang, oleh karenanya kegiatan sambang akan terus kami lakukan secara berkelanjutan” imbuhnya.