Dalam rangka menjaga Harkamtibmas agar tetap kondusif di desa binaan, Babinkamtibmas Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan sambang kepada warga desa binaannya di Desa Semangat Kec. Ledo untuk memberikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan Protokol Kesehatan, Sabtu (05/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas yakni Stop Karhutla, Stop Pungli dan himbauan kepada warga untuk tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari seperti Wajib menggunakan masker, Mencuci tangan ditempat yang disediakan, Menjaga jarak/menghindari/tidak membuat kerumunan.

“Kalo ndak ade kepentingan yang mendesak ndak usah keluar rumah lah, kite ndak tahu kondisi kesehatan orang udah kontak dengan kite itu sehat atau ndak sadar udah terpapar oleh virus Covid-19”, tegas Briptu Joko Alfianto, Bhabinkamtibmas Desa Tebuah Marong Kec. Ledo.

Dalam sambangnya, Briptu Joko Alfianto menyampaikan kepada warganya selama pandemi Covid19 belum berhenti agar selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup. Ikuti anjuran pemerintah dan aturan kesehatan.

Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, SIK melalui Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH mengatakan bahwa kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas selain menyampaikan pesan-pesan Himbauan Kamtibmas juga memberikan himbauan agar tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Dalam pelaksanaan tugasnya yang langsung berhadapan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Ledo adalah Ujung Tombak tugas pelayanan Polri khususnya Polsek Ledo dalam mendukung upaya Pemerintah untuk mencegah dan menekan penyebaran Virus Covid 19 khususnya diwilayah Kec. Ledo”, tutur Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH.