Polres Bengkayang – Melakukan Sambang Warga di Desa Lesabela, Bripka Guntur Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru; ( Sabtu, 19/12/2020).

Kepolisian Sektor Ledo melalui Bhabinkamtibmas Desa Lesabela Bripka Guntur melakukan sambang kepada warga di Desa binaannya. Pada kesempatan sambang kali ini Bripka Guntur menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di lingkungan masing – masing terlebih pasca pesta demokrasi pilkada Kabupaten Bengkayang pada tanggal 9 desember lalu. Menurut Bripka Guntur bahwasanya Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu hal yang tidak kalah penting untuk kita semua dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Tidak hanya pesan-pesan kamtibmas, terlihat pula Bripka Guntur juga melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat. Dalam hal ini Bripka Guntur menghimbau sekaligus mengajak warga agar salalu mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu mamakai masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun serta selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Keong, seorang warga Desa Lesabela mnyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Polsek Ledo melalui Bhabinkamtibmas Bripka Guntur di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, kehadiran seorang anggota Polri di tengah masyarakat tentunya sangat diharapkan oleh warga, khususnya warga desa Lesabela.

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasih kepada kepolisian sektor ledo atas kehadirannya di tengah-tengah masyarakat guna menciptakan keamanan dan ketertiban serta menyempatkan diri untuk memberikan sosialisasi himbauan kepada kami”, tutur Keong.

Di tempat terpisah Bapak Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana membenarkan bahwa pihaknya secara gencar melakukan sambang kepada masyarakat. Menurutnya kegiatan sambang merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan sekaligus menciptakan keakraban antara Polri dengan masyarakat. “Sambang warga sudah menjadi salah satu rutinitas bagi kami dan akan terus kami lakukan secara berkelanjutan” pungkas Iptu Asep Maulana.