Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Gencar Sosialisasi Stop Pungli Kepada warga Desa Lesa Bela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang, Senin (28/9/2020)

Bhabinkamtibmas Polsek Ledo, saat ini gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi stop Pungli (stop pungutan liar) kepada warga masyarakat Kecamatan Ledo.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan dengan adanya sosialisasi stop pungli diharapkan masyarakat dan aparatur negara dapat menyadari dan terhindar dari perilaku buruk praktek Pungli karena perbuatan Pungli dapat di jerat hukum.

Sosialisasi stop pungli yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Masyarakat menyambut baik, serta masyarakat berharap juga dengan adanya sosialisasi stop pungli, semua elemen masyarakat dan aparatur pemerintahan sama sama mematuhi dan mempraktekan atas apa yang di sosialisasi oleh pihak Kepolisian melalui anggota bhabinkamtibmas, jadi di harapkan jangan hanya slogan tegas warga, kami wargapun merasa senang karena di layani dengan baik dan gratis, tegas warga

Pada kesempatan ini, anggota bhabinkamtibmas mengajak masyarakat, agar tidak mudah percaya dan mau dengan bujukan dari aparatur pemerintah apabila sedang mendapatkan pelayanan dan disuruh membayar khususnya di Polsek Ledo jika terjadi harap segera lapor langsung kepada Kapolsek atau anggota Provos.

Anggota Bhabinkamtibmas menegaskan dan meminta kepada semua lapisan masyarakat dapat berperan aktif mencegah terjadinya praktek pungli tersebut dengan cara tidak memberikan sejumlah uang ketika sedang melapor atau mendapatkan pelayanan Kepolisian. Perlu diketahui bahwa pelayanan Kepolisian yang tidak di pungut biaya atau pelayanan gratis berupa (Membuat laporan Polisi, Laporan Kehilangan surat berharga/penting, Rekomendasi Surat Ijin Keramaian, bantuan pengamanan, bantuan pengawalan dsb. tegasnya