Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Briptu Tan Deden Purnomo, memberikan sosialisasi terkait upaya pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla. Minggu, (04/07/2021).

Dalam sosialisasi secara langsung menyambangi warga binaan Briptu Tan Deden mengajak warga turut serta berperan aktif dalam melakukan upaya dini guna pencegahan terjadinya Karhutla.

Dengan santun dan lugas Briptu Tan Deden menyampaikan dampak dari bahaya karhutla, dengan harapkan masyarakat memahami bahwa membuka lahan dengan cara membakar tidak di benarkan, tuturnya

Sementara itu, Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan, upaya sosialisasi terkait pencegahan Karhutla di wilayah hukum Kecamatan Ledo terus dilakukan jajarannya.

Seluruh jajaran hingga Bhabinkamtibmas turun langsung ke masyarakat, memberikan sosialisasi terkait pencegahan  kebakaran hutan dan lahan, tutur Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, “Kami berharap warga memahami dan melakukan agar tidak mengolah lahan dengan cara membakar,” pembakaran lahan dan hutan yang tidak terkendali sangat berbahaya mengingat adanya dampak yang ditimbulkan bagi gangguan kesehatan, tutup Kapolsek.