Untuk mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ledo melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan. Selasa (14/09/2021).

Memasuki Pada musim kemarau di tahun 2021 ini seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ledo di sebar di masing-masing Desa binaan untuk memberikan himbauan secara rutin dan berkelanjutan dengan harapan Masyarakat Kecamatan Ledo tidak membuka lahan dengan cara membakar serta warga bisa mentaati dan mematuhi aturan aturan yang di telah buat oleh pemerintah tentang bagaimana cara membuka lahan.

‪Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan tujuan dari sosialisasi tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan potensi dampak kebakaran hutan dan lahan, Memberikan pemahaman serta kesadaran kita semua tentang pentingnya menjaga lingkungan yang sehat, nyaman dan bersih bebas dari Karhutla.

‪Antisipasi kebakaran hutan dan lahan dilakukan secara bersama sama dengan berbagai komponen dengan cara membentuk satgas-satgas dan bekerjasama antara TNI / POLRI dan Manggala Agni dan masyarakat,” ujarnya.

Iptu Asep Maulana menambah kan memasuki musim panas ini Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ledo di desa binaan masing-masing untuk lebih dalam memberikan himbauan dan mensosialisaaikan bahaya karhutla sehingga dapat terlaksana dengan baik dan efektif. Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana berharap dan meminta kepada warga Kecamatan Ledo untuk secara bersama sama melestarikan hutan dan menjaga hutan dan lahan diwilayah hukum Polsek Ledo bebas dari kebakaran, sehingga kerusakan lingkungan yang kerap timbul akibat karhutla ini dapat kita cegah dan dikendalikan, “pungkasnya”.