Polres Bengkayang – Mencegah dari perbuatan pungutan liar diwilkum Polsek Ledo, anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi stop pungli. Selasa, 28/September/2021.

Sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, polri melalui bhabinkamtibmas terus melaksanakan sosialisasi stop pungli kepada masyarakat diwilkum Polsek Ledo.

Sosialisasi digelar bhabinkamtbmas Polsek Ledo dengan sasaran di tempat keramaian masyarakat seperti dipertokoan, pasar ataupun di pusat Kantor pelayanan publik.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan, sosialisasi ini terus di lakukan bertujuan untuk menghindari terjadinya praktek pungutan liar dikalangan masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan di pelayanan publik.

Lanjutnya dengan adanya sosialisasi stop pungli ini agar kegiatan dimasyarakat bebas dari pungutan liar baik premanisme atau pun organisasi-organisasi lainnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Ledo rutin turun ke lapangan guna memantau dan mensosialisasikan stop Pungli sehingga wilkum Polsek Ledo bebas dari praktek pungutan liar.

Anggota bhabinkamtibmas juga melibatkan Mulai dari perangkat Desa sampai ke Kepala Dusun dan tingkat RW dalam rangka sosialisasi stop pungli tentunya protokol kesehatan untuk cegah Covid-19 juga harus di jalankan.