Meskipun pemerintah pusat sudah melonggarkan aturan penggunaan masker, sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi cluster baru Covid-19 serta penyakit menular lainnya di wilayah hukum Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar, personil Bhabinkamtibmas tidak bosan dan terus melakukan sambang antisipasi guna penyebaran covid-19 mulai dari kegiatan Patroli, himbauan dan Sosialisasi kepada masyarakat, Jumat (01/07/2022).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lesabela Kec. Ledo Bripka Minhat melakukan sambang desa dan menghimbau pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas serta menjaga jarak.

“Memberikan himbauan kepada masyarakat sudah menjadi tanggung jawab kami para bhabinkamtibmas, meskipun saat ini pemerintah sudah melonggarkan aturan penggunaan masker di tempat terbuka,” ujar Bripka Minhat.

Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH menjelaskan bahwa Babinkamtibmas Polsek Ledo terus berperan aktif di wilayah binaanya dalam kegiatan Himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Selain memberikan Himabauan 3M Protokol Kesehatan, juga memberikan himbauan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Untuk itu, kami pihak Kepolisian Sektor Ledo terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan COVID-19,” tutup Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH.