Untuk memastikan penerapan PPKM Mikro berjalan dengan baik, Polsek Ledo melalui jajaran Bhabinkamtibmasnya meningkatkan sambang dan himbauan di desa binaannya sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ledo meningkatkan kegiatannya berupa Sosialisasi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dan Himbauan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di kantor pelayanan desa, sejumlah tempat perbelanjaan, dan tempat yang sering dijadikan warga masyarakat untuk berkumpul di desa binaannya, Jumat (03/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ledo ini dimaksudkan agar warga desa binaannya ikut mendukung anjuran dan instruksi dari pemerintah pusat dan semakin meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan dalam Protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di setiap desa di Kec. Ledo.

Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, SIK melalui Kapolsek Ledo menjelaskan kegiatan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ledo dimaksudkan agar masyarakat dan pelaku usaha yang ada di desa di Kec. Ledo agar mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah melalui pelaksanaan PPKM Mikro dengan meningkatkan kedisiplinan menjalankan Protokol Kesehatan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ledo sebagai bentuk tanggungjawab kami dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan dengan adanya kegiatan rutin ini diharapkan dapat menggugah kesadaran warga masyarakat untuk ikutserta membantu pemerintah dalam upaya menekan dan mencegah serta memutus penyebaran Covid-19 di Kab. Bengkayang khususnya di Kec. Ledo”, tutup Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.