polresbengkayang.com – Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban menjaga dan mengayomi masyarakat, Kepolisian Sektor Lumar memberikan pelayanan prima dan mengutamakan keselamatan serta keamanan masyarakat sekitar. Salah satu yang dilakukan oleh Personil Polsek Lumar Aiptu Rudiyanto yaitu menjaga kegiatan peribadatan umat Nasrani di Gereja Protestan, Perhimpunan Injil Baptis Indonesia (GPIBI) Jema’at “Persekutuan” Dusun Sansak, Desa Belimbing, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang. Minggu (27/10).

Di dalam melaksanakan pengamanan, beberapa anggota Kepolisian menjaga di luar gereja untuk menjamin keamanan dan ketertiban warga yang beribadah. Keamanan ini juga dilakukan mengingat akhir-akhir ini terdengar kabar di beberapa daerah oleh terduga teroris yang kerap kali menyasar rumah peribadatan sebagai tujuan utama pengeboman.

Tak ayal, Intruksi dari Kapolres Bengkayang untuk tetap meningkatkan penjagaan di tempat-tempat ibadah guna meminimalisir hal yang tidak diinginkan tersebut. Bahkan, kegiatan patroli yang dilaksanakan pihak Kepolisian ini pun disambut baik oleh kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan kehadiran kepolisian dalam pengamanan ibadah, mampu memberikan rasa aman dan nyaman sehingga tak terganggu oleh hal-hal yang tidak berkenan.

Menurut Kapolsek Lumar, Ipda Sunarli, S.Sos., bahwa “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pihak Kepolisian melaksanakan pengamanan dan juga memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah”. Tutur Kapolsek.