POLRES BENGKAYANG – Tugas rutin Bhabinkamtibmas Polsek Lumar Polres Bengkayang Polda Kalbar adalah sambang/dds kewarga binaanya ia juga mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalbar tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan kec lumar
jumat, 13-11-2020.

Terlihat Bhabinkamtibmas desa Seren selimbau Brigadir Lemunson kec lumar sambil berdiri bentakan spanduk bersama warga mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat.

Maklumat tersebut berisikan tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah mengenai kewajiban, larangan dan sanksi pembakaran hutan dan lahan dengan sangsi pidana bahwa sesuai dengan UU RI Nomor 32 tahun 2019 tentang perlindungan pengelolaan hidup pasal 187 KUHP barang siapa dengan sengaja membakar dipidana penjara 12 tahun penjara.

Diharapkan apabila ada melihat kebakaran hutan dan lahan diwilayah kecamatan lumar agar bisa menghubungi polsek untuk ditindak lanjuti.

Disela-sela sosialisasi Maklumat Kapolda Kalbar brigadir Lemunson juga menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 salah satunya yaitu wajib pakai masker dan apabila nongkrol/berkumpul agar selalu jaga jarak hal ini guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Dalam imbuaunya ini pesan Bhabinkamtibmas yaitu mengenai dampak dari membuka lahan dengan cara membakar yang dapat merusak lingkungan dan polusi udara.

Kapolsek Lumar IPDA SUNARLI,S.Sos,M.H mengatakan, sosialisasi terus digelar pihaknya dengan melibatkan seluruh anggota, khususnya para Bhabinkamtibmas mengenai dampak dari membuka lahan dengan cara membakar yang dapat merusak lingkungan dan polusi udara.