polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas desa Gerantung Brigpol Romi Marliansyah, SE mengajak seluruh petani tidak membuka lahan dengan cara di bakar, mengingat dampak yang ditimbulkan dari pembakaran tersebut sangat buruk.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara panen padi bersama di lokasi hamparan usaha tani Poktan Sumber Usaha desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (16/08/2018).

Dihadapan Kepala UPT Dinas Pangan Perhatian dan Perikanan Kecamatan Monterado Ibu Inggit Teti Sutiana, S.ST dan sejumlah petani, Brigpol Romi Marliansyah, SE menjelaskan dampak negatif yang ditimbulkan dari pembakaran hutan atau lahan serta sanksi hukumnya.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa sosialisasi cegah Karhutla terus dilakukan oleh pihaknya, dengan harapan masyarakat memiliki kesadaran dan pemahaman untuk tidak membakar hutan atau lahan sehingga meminimalisir terjadinya kebakaran hutan saat musim panas.

Ibu Inggit Teti Sutiana, S.ST merespon baik apa yang disampaikan oleh Brigpol Romi Marliansyah, SE, pihak akan terus berkoordinasi serta menggandeng Bhabinkamtibmas dalam setiap pertemuan dengan petani sehingga himbauan cegah Karhutla dapat tersampaikan.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor   :
Publish :