Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Brigadir Inyoman Gustian melaksanakan patroli dialogis menyapa anak-anak di Desa Jahandung Kec. Monterado Kab. Bengkayang, Kamis (11/11/2020)siang.

Bhabinkamtibmas Brigadir Inyoman Gustian lewat patroli dialogis menjumpai anak – anak memberikan pemahaman tentang Polisi Sahabat anak sekaligus memberi edukasi ke anak-anak dalam mencegah Covid-19.

Sambil bertegur sapa Bhabinkamtibmas Brigadir Inyoman Gustian menghilangkan rasa takut anak anak terhadap sosok Polisi, juga menyampaikan pesan protokol kesehatan agar anak-anak terhindar dari Covid-19 yakni dengan cara 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kemudian anak-anak juga dipesan agar tidak mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal, hati-hati jangan sampai menjadi korban penculikan dan kejahatan lainnya serta fokus belajar walaupun saat ini situasi masih pandemi Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar menuturkan,” dengan kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan rasa takut terhadap sosok Polisi dan anak-anak dapat melihat sosok Polisi yang humanis dan tidak menyeramkan”, tuturnya.

Penulis:Humas Polsek Monterado