polresbengkayang.com – Kemajuan teknologi hendaklah disikapi dengan bijak, salah satunya yaitu dalam penggunaan Media Sosial (Medsos).

Media Sosial seperti Facebook Twitter Instagram YouTube dan lainnya tentu saja memiliki nilai positif dan negatif, tergantung pada kita sebagai pengguna Media Sosial tersebut.

Untuk menciptakan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bijak bermedia sosial, personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Bripka Suprianus dan Bripka Abui lakukan Bina Netizen (19/08).

Cerdas dalam memilih konten yang hendak dibagikan ke Media Sosial, serta tidak mudah terprovokasi oleh konten yang di dapat melalui Media Sosial yang belum pasti kebenarannya.

Hal tersebut yang disampaikan oleh Bripka Suprianus dan Bripka Abui saat sambangnya kepada masyarakat di desa binaannya yaitu desa Jahandung dan desa Rantau Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Dengan harapan, apabila telah dilakukan Bina Netizen tidak ada lagi masyarakat yang asal-asalan membagikan konten yang bersifat provokasi, ujaran kebencian. Yang hanya Netizen yang bijak dan smart.

“Kita sebagai pengguna smartphone juga harus cerdas, terutama saat bermedia sosial, selain harus bijak dalam menyikapi informasi yang ada, kita juga harus bijak untuk memilih konten yang hendak dibagikan melalui Media Sosial”. Ucap Bripka Suprianus pada warga.

“Sebab saat ini sudah ada ketentuan hukum yang mengatur setiap orang dalam Informasi Transaksi Elektronik (ITE) serta sanksi-sanksinya”. Tambah Bripka Suprianus.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto