polresbengkayang.com – Musim panas yang melanda wilayah Kabupaten Bengkayang beberapa minggu terakhir ini membuat beberapa wilayah berpotensi terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Begitu juga dengan wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, sebagai upaya mencegah terjadinya Karhutla maka Bhabinkamtibmas Polsek metro mulai melakukan sosialisasi serta kampanye cegah Karhutla.

Berbagai cara dilakukan untuk meniadakan Karhutla dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado seperti memasang himbauan, Maklumat Kapolda Kalbar, serta Patroli Terpadu Cegah Karhutla (16/08).

Adanya kegiatan sosialisasi seperti itu diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunyan yang menjadi sasaran adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

“Kami ingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar, warga juga diingatkan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan serta membuat pembakaran kecil di dekat lahan yang mudah terbakar”. Ucap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto